Babinsa Koramil 02/TP Berikan Pendampingan Penyaluran Bantuan Pangan Desa

Sabtu, 03 September 2022 - 14:00:02 WIB Cetak

MAMUGO -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Pelda EH Purba pada Sabtu (3/9/2022) melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Desa dalam bentuk pangan. 

Bantuan Sosial Pangan (BSP) berupa sembako ini adalah merupakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial untuk keluarga yang dianggap kurang mampu.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han)  yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa bantuan itu diberikan kepada masyarakat yang berdampak Covid-19 khusus lansia,janda dan anak yatim kepada 40 orang warga di kantor kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih. 

" Untuk bantuan yang disalurkan itu meliputi mie instan,  minyak goreng, gula,  susu,  kecap, sarden, dan bubuk teh.  Ini semua diberikan kepada warga kurang mampu,  anak yatim dan lansia, " ujar Danramil. 

Danramil juga mengatakan, bahwa untuk kegiatan penyaluran bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat,  khususnya kurang mampu dan lansia. 

" Diharapkan agar bantuan ini dapat meringankan beban hidup,  khususnya bagi lansia,  anak yatim piatu dan juga kurang mampu lainnya selama masa covid-19, " harap Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ