Bersama Warga, Babinsa Koramil 02/TP Goro Buat Drainase

Sabtu, 03 September 2022 - 13:57:54 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Peltu Andre Cahyono bersama warga melaksanakan giat gotong royong pembuatan drainase di kepenghuluan Sri Kayangan kecamatan Tanjung Medan,  Sabtu (3/9/2022).

Tujuan dari kegiatan gotong royong ini, untuk mengantisipasi ketika musim hujan, sehingga tidak terjadi banjir serta mampu mengurangi genangan air yang menyebabkan nyamuk. 

Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk memupuk dan mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan goro tersebut. 

" Bahwa pembuatan drainase ini kita lakukan secara gotong royong agar pembangunannya cepat selesai dan selaku Babinsa, saya merasa senang bisa membantu warga dalam membuat drainase ini, " ujarnya. 

Danramil melanjutkan, hal ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, guna mewujudkan penerapan tugas-tugas dan fungsi Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah.

“TNI berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan kembali kepada rakyat, permasalahan rakyat adalah permasalahan TNI juga, " pungkas Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ