Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Penyerahan Bibit dan Penanaman Pohon

Senin, 29 Agustus 2022 - 13:58:02 WIB Cetak

SINTONG PUSAKA -- Dalam rangka untuk menciptakan lingkungan asri dan hijau, pada Senin (29/8/2022) kembali dilaksanakan penyerahan bibit sekaligus penanaman bibit pohon. 

Dalam megiatan ini di hadiri Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Babinsa,  Serda T Sinambela Upt KPH Bagan siapiapi, Camat Tanah Putih, Datuk penghulu Sintong Pusaka, Sintong Bakti,Sintong Induk, Mahasiswa FAI UIR, tokoh agama,  tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. 

Penyerahan ini dilakukan mengusung thema Konservasi KKN FAI UIR untuk Kesejahteraan Berkelanjutan di Kepenghuluan Sintong Pusaka  kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan penyerahan dan penanaman bibit pohon dan buah.

" Semua ini diharapkan bisa untuk memasok kebutuhan sendiri atas tingginya peminat buah ini dan juga menciptakan lingkungan hijau dan asri dan pola pendampingan Babinsa ini bisa untuk memacu dan pengawasan sehingga penanaman nantinya sesuai harapan," jelasnya

Atas kepercayaan yang diberikan untuk mendampingi kelompok tani tersebut, Danramil mengatakan bahwa kepercayaan menjadi beban tersendiri dan melekat dihati masyarakat. 

Dengan kepercayaan untuk melakukan pendampingan ini, setidaknya harus menata kembali memberikan waktu untuk bersama-sama menyukseskan bibit tanaman ini tumbuh hingga berbuah secara maksimal. 

" Ini bukan hal baru dalam pendampingan namun menjadi baru bila berkaitan dengan pohon buah, " ungkap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ