Babinsa Koramil 02/TP Berikan Pendampingan Penyaluran BNPT

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 12:14:12 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Y Wahyudi Yanta bersama Bhabinkamtibmas, selalu aktif dalam mendampingi dan memonitor kegiatan penyaluran bantuan. 

Dan kali ini Sabtu (27/8/2022) Babinsa melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan tunai maupun non tunai, seperti yang sedang berlangsung saat ini yaitu penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19. 

Pendampingan dilakukan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran dalam kegiatan tersebut. Disamping itu juga untuk memantau kesadaran warga dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Adapun kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kali ini bertempat di jalan lintas Ujung Tanjung - Bagansiapiapi kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih. 

Pembagian BPNT per orang berupa Beras, Telur, minyak goreng,  gula,  kacang hijau,  kacang tanah dan bubuk teh dan diserahkan untuk warga yang menerima BPNT kali ini berjumlah 354 Kepala Keluarga (KK). 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati mengatakan, bahwa pendampingan dan pengamanan dalam penyaluran bantuan tersebut, bertujuan agar pelaksanaannya berjalan tertib, lancar dan aman.

"Dengan adanya pembagian BPNT kali ini, diharapkan dapat meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang kurang mampu, di saat menghadapi pandemi seperti ini, " ujarnya.

Danramil juga berharap pandemi ini dapat segera berlalu, sehingga roda perekonomian dapat pulih kembali. Dengan begitu warga  dapat menjalani aktivitas seperti biasa.

"Kami mengimbau kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dalam kehidupan sehari-hari," pungkas Lettu Cba (K)  Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ