Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 02/TP Bagikan Masker Gratis ke Mesjid dan Mushola

Jumat, 26 Agustus 2022 - 13:06:00 WIB Cetak

MANGGALA -- Sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warganya dan mendukung program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil Serda Ruswadi kembali melaksanakan kegiatan Komsos. 

Dimana,  dalam kegiatan itu Babinsa juga membagikan masker kepada pengurus mesjid dan mushola yang ada di daerah binaannya, yakni kepenghuluan Manggala Sakti kecamatan Tanah Putih, Jumat (26/8/2022).

Pembagian masker yang di lakukan oleh Babinsa dan personil Koramil 02/TP ini selain menjalankan anjuran pemerintah juga merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Koramil 02/TP.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil,  kegiatan tersebut dilakukan karena dalam pelaksanaannya di lapangan, masih banyak ditemukan warga yang enggan memakai masker bahkan tidak mengindahkan anjuran pemerintah dalam hal protokol kesehatan.

“Dengan membagikan masker kepada jamaah sholat, kita berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Koramil 02/TP, jadi kita berikan masker serta berikan himbauan agar selalu saling menjaga demi keselamatan bersama,” ujar Danramil. 

Selain membagikan masker Babinsa juga memberikan penekanan kepada warga serta himbauan tentang bahayanya virus corona, dan mengingatkan agar setiap perorangan agar saling menjaga kesehatan dan keselamatannya.

“Dengan memakai masker berarti kita sudah melindungi diri sendiri dan menjaga orang lain dari penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ