Verifikasi Titik Panas, Babinsa Koramil 02/TP Temukan Bakaran Sisa Gas

Rabu, 24 Agustus 2022 - 13:54:31 WIB Cetak

SINTONG --- Guna memastikan titik api atau hotspot yang muncul di satelit Lapan dan Lancang Kuning dengan Hospot Co N 1?31'33" E 100?58'44 Rt.1/Rw.1 Dusun Pusako Kepenghuluan Sintong Pusako Kecamatan Tanah Putih, Babinsa Koramil 02/TP melakukan verifikasi.

Verifikasi lapangan yang dilaksanakan Serda Tamson Sinambela itu dilaksanakan pada Rabu (24/8/2022) tepatnya di sekitar areal yang dikelola oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).

“Setelah dicek dititik kordinat, ternyata tidak ada titik api dan asap merupakan bakaran sisa gas sehingga menimbulkan uap panas dan terdeteksi di satelit,” kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati. 

Meski begitu, lanjut Danramil anggota TNI AD selalu siaga dan siap turun ke lapangan guna mengecek atau memverifikasi kebenaran informasi yang terdeteksi di satelit.

“Saat ini sudah mulai musim kemarau, tentunya kita akan selalu siaga. Dan upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan seperti sosialisasi terus kita lakukan,” tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ