Pasca HUT RI, Babinsa Koramil 03/Bgs Bersama Warga Goro Bersihkan Lingkungan Musholla

Ahad, 21 Agustus 2022 - 12:41:31 WIB Cetak

BASIRA -- Pasca perayaan dan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia beberapa waktu lalu, kini Babinsa Koramil 03/Bgs kembali fokus dengan kegiatan bersama warga. 

Buktinya dengan apa yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu Adi Siregar pada Ahad (21/8/2022) melaksanakan kegiatan gotong royong (goro) pembersihan lingkungan Musholla Al Munawaroh Kampung Harapan kelurahan Bagan Sinembah Kota kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa kegiatan tersebut tanpa ragu Babinsa ikut membantu menyapu jalan serta mengangkat sampah, disini terlihat keakraban dan kekompakan antara Babinsa dengan warga binaan,tidak ada jarak perbedaan status karena memang TNI hadir untuk rakyat.

“Sudah kewajiban selaku Babinsa untuk selalu menjalin kebersamaan bersama warga, melalui kegiatan ini akan memberikan contoh kepada masyarakat untuk menumbuhkan semangat gotong royong dalam meringankan beban sesama,” ujar Danramil. 

Dengan aktifnya Babinsa dilapangan, lanjut Danramil lagi juga akan menambah motivasi khususnya kepada warga binaannya. 

" Warga di sini banyak mengenal dan menyambut baik kehadiranya selaku Babinsa, karena mudah bergaul dan selalu ada dalam setiap kegiatan,” ungkap Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ