Babinsa Koramil 02/TP dan Petani Lakukan Perawatan Hanpangan

Ahad, 21 Agustus 2022 - 10:34:04 WIB Cetak

MAMUGO -- Dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian serta mendukung program pemerintah pencapaian swasembada pangan, Babinsa kepenghuluan Mamugo Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Pelda EH Purba melaksanakan pendampingan terhadap Petani Nanas kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih.

Kehadiran Babinsa ini juga untuk memberikan motivasi kepada petani nenas yang ada di lahan ketahanan pangan binaan Kodim 0321/Rohil tersebut dengan membersihkan dan menyemprot gulma dari tanaman, Ahad (21/8/2022).

“Sebagai Babinsa harus selalu rajin mendampingi para petani agar dapat memotivasi untuk meningkatkan produksi pertanian nanas di Desa binaannya,” ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati. 

Danramil 02/TP juga menjelaskan bahwa Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Semoga dengan optimalnya peran Babinsa diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayah binaan dalam rangka Mensukseskan Program Swasembada Pangan,” ucap Danramil.

Kegiatan pendampingan ini juga merupakan wujud nyata dari TNI AD dalam mendukung program pemerintah tentang swasembada pangan nasional.

Hal ini salah satu bentuk nyata dari sekian banyak upaya khusus dalam bidang pertanian yang dapat dilakukan dalam tahap pendampingan terhadap petani yang terus digalakkan di setiap daerah. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ