FUI dan Jemaah Musholah Adnaniyah KM1 Menilai Keberadaan Pasar Malam Sangat Meresahkan

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 13:59:29 WIB Cetak

Ket Poto:Ketua Forum Umat Islam (FUI) tinjau lokasi pasar malam

ROHIL-Ketua Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Rokan Hilir,Drs,Sayid Khairuddin,MA menilai keberadaan Pasar malam tepat buka di samping Musholah Adnaniyah, Km1 Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, menggangu kenyamanan umat dalam beribadah.Sabtu (20/08).

Menerima informasi atas keresahan masyarakat dan jemaah, Sayid Kharuddin bersama dengan pengurus musholah langsung turun ke lokasi pasar malam,Jumat (19/08) kemarin guna memastikan kebenaran informasi tersebut

"Setelah kami turun langsung ke lokasi pasar malam jelas keberadaan pasar malam tersebut sangat menggangu ke kyusukan orang yang beribadah yaitu dikarenakan kebisingan yang berasal dari berbagai mesin permainan di pasar malam juga pasilitas parkir musholah di pakai untuk parkir pengunjung  ,"terangnya.

Di lanjutkan Sayid Kharuddin seharusnya terkait kehadiran Pasar Malam wajib di perhatikan dalam segala aspek bukan hanya cukup satu aspek saja tempat yang strategis tetapi Sosial budaya dan agama juga harus diperhatikan.

"Terlebih keberadaan pasar malam yang berdampingan dengan musholah berada di jalan lintas yang tidak menutup kemungkinan ada jemaah yang melintas dari luar daerah jika areal parkir di gunakan untuk fasilitas pasar malam inikan sudah sangat menggangu namanya,"ucap Ustad yang di kenal cukup kritis untuk kemajuan Kecamatan Bagan Sinembah.

Dirinya juga menyarankan kepada pengurus Pasar malam agar kedepanya segala Aspek tersebut untuk di perhatikan dan mulai saat ini agar jadwal beroperasi juga harus disesuaikan sesudah jadwal beribadah sholat wajib.

"Saat ini terkait parkir kendaraan agar di perhatikan ulang agar tidak membuat jemaah Musholah resah dan mulai beroperasi harus sesudah sholat wajib isya,"Pungkasnya (Ndri)

 

 

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ