Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Lakukan Pengecekkan PMK

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 11:33:52 WIB Cetak

BAGANBATU -- Untuk mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Babinsa Koramil 03/Bgs, Kopda Eko Syahputra melaksanakan pemeriksaan kesehatan hewan ternak sapi milik warga.

Kali ini,  kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (20/8/2022) menyasar pada ternak sapi milik Selimin warga jalan Masjid RT 01 RW 01 Dusun Tulung Agung kecamatan Bagan Sinembah. 

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini sebagai langkah pengawasan PMK, jika ada yang menyerang hewan ternak seperti sapi, kerbau, dan kambing milik warga desa binaan.

" Pemeriksaan hewan ternak ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), pada hewan ternak milik warga dengan cara mengecek langsung di lokasi, " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Ham)  melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung. 

Dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari Babinsa untuk hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah, kondisi hewan ternak sapi kondisinya sehat. Kami tetap berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak serta kebersihan kandang, hal ini sebagai salah satu upaya pencegahan agar terhindar dari PMK, ” ungkapnya.

Danramil juga berharap seluruh warga untuk tidak takut melaporkan kepada Tiga Pilar Desa atau Mantri Kesehatan Hewan.

"  Jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan serta luka pada kuku. Sehingga desa binaan Babinsa bisa terbebas dari penularan PMK, " harap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ