Koramil 02/TP Bersama Tim Gabungan Kembali Verifikasi Titik Api

Selasa, 16 Agustus 2022 - 13:45:20 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Untuk kesekian kalinya tim gabungan yang terdiri dari TNI,  Polri serta aparat pemerintah dan masyarakat kembali turun menyisir semak belukar. Hal ini dimaksudkan untuk melakukan verifikasi titik api. 

Turunnya Babinsa Koramil 02/TP, Serka Baharman dan tim pada Selasa (16/8/2022) ini menindaklanjuti terpantaunya titik api yang diduga karena aksi pembakaran pada Dashbord Lancang Kuning.

Dimana, turunnya tim gabungan ini adalah untuk melakukan verifikasi terhadap titik hospot yang muncul di aplikasi Lancang Kuning pada titik koordinat CO  1° 41' 26,526" N  101° 14' 4,05" E  di kepenghuluan Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati membenarkan hal tersebut. 

Menurut Danramil,  verifikasi terhadap titik api tersebut dilaksanakan secara bersama-sama dengan seluruh tim penanggulangan Karlahut kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. 

" Ya hari ini personil kita dari Koramil 02/TP bersama dengan Polri, warga dan masyarakat serta aparat pemerintah langsung turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi, " jelasnya. 

Danramil juga mengungkapkan, bahwa dari verifikasi itu tim menemukan adanya titip api disekitaran titik koordinat. 

" Sampai saat ini kita masih melakukan upaya pemadaman dan pendinginan disekitar lokasi. Selain menggunakan perlengkapan mesin dan selang,  untuk pemadaman ini kita juga siapkan satu unit helikopter untuk melakukan water bombing, " ungkap Danramil. 

Pasalnya, masih kata Danramil luas lahan yang terbakar mencapai puluhan hektare. " Ada sekitar 40 hektare yang mana untuk pemiliknya masih dalam penyelidikan tim kepolisian, " tegas Lettu Cba (K) Karnilawati. 

Kendati harus dihadapkan dengan meningkatnya suhu disekitar lokasi, namun menurut Danramil tim tetap berusaha untuk melakukan pemadaman. Disamping itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga untuk bahu membahu mengantisipasi kebakaran. 

" Apalagi sejak beberapa hari terakhir cuaca di daerah kita ini sangat ekstrim, jadi kita minta semua elemen masyarakat juga ikut terlibat dalam melakukan pemantauan dan pengawasan, " himbau Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ