Jelang Bertugas, Upika Serahkan Perlengkapan Paskibra

Senin, 15 Agustus 2022 - 12:38:07 WIB Cetak

BAGANBATU -- Menjelang pengukuhan serta memasuki masa bertugas,  Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Bagan Sinembah menyerahkan seluruh perlengkapan kepada anggota Paskibra. 

Dimana, penyerahan seluruh perlengkapan ini dilakukan oleh Camat Bagan Sinembah,  Drs H Ahmad Atin,  Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung serta Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH Sik MH yang diwakili oleh Panit Binmas, Ipda M Simorangkir pada Senin (15/8/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya hari ini kita serahkan semua perlengkapan bertugas mulai dari pakaian sampai sepatu kepada pleton Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada puncak detik-detik proklamasi mendatang, " jelasnya. 

" Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada anggota Paskibraka yang akan serius  mengikuti latihan semoga kedepan dapat mengemban tugas mulia dengan penuh percaya diri, serta penuh kebanggaan," terang Danramil. 

Danramil juga menegaskan, bahwa sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa dan pembangunan, hendaknya mengerti dan memahami arti pentingnya bendera merah putih dan nilai-nilai Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diperjuangkan dengan segala bentuk pengorbanan oleh para pahlawan bangsa, tambahnya. 

" Oleh karena itu, amanah dan kepercayaan tersebut hendaknya dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, menanggalkan egoisme maupun pandangan sempit lainnya, sehingga segenap derap langkah dan ucapan, tindakan dan semua perilaku akan mencerminkan nama baik dan citra kecamatan Bagan Sinembah, " ungkap Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ