Matangkan Persiapan Upacara HUT RI, Babinsa Koramil 03/Bgs Tingkatkan Latihan Saka Wira Kartika

Ahad, 14 Agustus 2022 - 11:50:16 WIB Cetak

BAGANBATU -- Guna mematangkan persiapan keikutsertaan dalam upacara HUT RI ke - 77 tahun 2022 mendatang, Koramil 03/Bgs terus fokus meningkatkan latihan kepada para pelajar yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Bgs, Serda Darius Halawa pada Ahad (14/8/2022) sibuk bersama mendidik dan memberikan pelatihan di halaman Makoramil 03/Bgs.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Lettu Inf M Manurung mengatakan, bahwa Saka Wira Kartika adalah merupakan wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

Menurut Danramil, kegiatan Saka Wira Kartika juga berpengaruh terhadap generasi muda penerus bangsa, selain sebagai wadah dalam menyalurkan bakat maupun kemampuan, juga dapat membentuk pribadi yang bertanggung jawab.

" Dalam mempersiapkan generasi muda, untuk menghadapi kemajuan zaman modern, hendaknya perlu menanamkan kedisiplinan serta mental yang kokoh dalam setiap tantangan," ujarnya. 

Dan untuk mencapai tujuan yang diharapkan perlu dilakukan pelatihan dan pembekalan secara berkala dan berkelanjutan dengan tetap memegang teguh pada Satya dan Darma Pramuka.

Pada kesempatan ini Babinsa juga memberi pelatihan PBB dan pembekalan tentang wawasan kebangsaan serta norma-norma agama dalam kehidupan sehari-hari.

Danramil juga mengatakan bahwa, Kegiatan ini dilakukan guna memberikan wawasan serta pembekalan kepada anggota Saka Wira Kartika, agar menjadi generasi muda yang tangguh demi menghadapi masa yang akan datang.

“Selain itu pelatihan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter seseorang yang berbudi pekerti luhur serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa”, ujar Babinsa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ