Tingkatkan Imunitas, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Dampingi Vaksinasi di Puskesmas

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 13:46:41 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Guna mendukung kegiatan percepatan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali melaksanakan pendampingan kepada warganya vaksinasi Covid-19.

Kali ini dua orang Babinsa yang dipimpin oleh Sertu Suyetno saat melakukan pendampingan vaksinasi di Puskesmas Tanjung Medan dan dalam vaksinasi disediakan vaksin PFizer, Sabtu (13/8/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati, baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut, ” terang Danramil.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi bertujuan untuk membantu kelancaran dan memastikan kegiatan vaksinasi dapat berjalan aman tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Dandim juga berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. 

" Pelaksanaan vaksin hari ini warga yang tervaksin sejumlah 40 orang, dan kegiatan berjalan dengan lancar" pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ