Lagi, Babinsa Koramil 03/Bgs Dampingi Petani Semangka

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 12:34:23 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Serma Syahruddin kembali melaksanakan pendampingan pertanian khususnya di lahan ketahanan pangan yang ada di wilayah Desa binaannya.

Kali ini, pendampingan dilakukan terhadap petani semangka, Muradiono di hanpangan yang ada di kepenghuluan Pasir Putih kecamatan Balai Jaya,  Sabtu (13/8/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung menjelaskan, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan tersebut merupakan upanya dalam memotivasi petani agar lebih bersemangat melakukan perawatan tanaman semangka.

Lanjut Danramil, bahwa semangka yang merupakan tanaman rambat itu cocok ditanam di daerah tropis dan subtropis serta semangka adalah buah yang memiliki rasa yang manis segar dan digemari oleh masyarakat luas.

“Agar hasil kebunnya berlimpah dan juga kualitas rasa lebih baik, maka harus melalui perawatan tanaman dengan benar serta perlu mengikuti petunjuk teknis dari pihak pertanian,” jelas Danramil.

Disamping itu juga Danramil menuturkan, bahwa kehadiran Babinsa dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat bisa dimana saja.

“Dengan melakukan pendampingan sekaligus Komsos dengan para petani di areal perkebunan ini dapat terjalinnya silaturrahmi dan juga keakraban dengan masyarakat, " terangnya kembali. 

" Dimana masyarakat berbuat disitu kami para Babinsa selalu hadir, termasuk dalam ikut membantu petani merawat kebun semangka ini, hal Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” tutup Kapten Inf M Manurung.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ