Bersama Anggota, Danramil 03/Bgs Ikuti Daring Percepatan Penurunan Stunting dan Peluncuran Buku

Senin, 08 Agustus 2022 - 13:45:10 WIB Cetak

BAGANBATU --  Dalam rangka untuk mematangkan serta usaha keras menurunkan angka Stunting,  untuk itu Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengikuti kegiatan Daring Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting. 

Selain itu, kegiatan yang dipusatkan di Makoramil 03/Bgs pada Senin (8/8/2022) ini juga diikuti oleh seluruh anggota sejalan dengan peluncuran Buku “Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia”.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pengukuhan Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum Bhayangkari sebagai Bunda Asuh Anak Stunting dengan menghadirkan Prof DR (HC) Hj Megawati Soekarnoputri.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan, bahwa stunting harus mendapatkan perhatian secara serius. 

“Stunting ini satu hal yang harus kita perhatikan secara serius. Selain pembangunan infrastruktur, kepala daerah juga harus fokus dengan pembangunan generasi-generasi yang lebih baik. Menuju Indonesia Emas Tahun 2045, tak semata-mata kita siapkan secara ekonomi tapi secara kualitas generasi-generasi muda," ujarnya.

Danramil juga menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut adalah upaya menurunkan Prevalensi Stunting 14% seperti yang diamanatkan oleh Presiden Jokowi.

" Melakasanakan pendampingan sebagai ibu asuh stunting dan pendampingan kepada keluarga dan calon pasangan usia subur sebelum proses kehamilan. Misalnya, mendorong calon pengantin agar mau melakukan pemeriksaan sebelum menikah dan hamil," terang Danramil. 

Dan untuk mengantisipasi munculnya kasus stunting itu,  masih kata Danramil lagi juga dilakukan peluncuran buku. " Dimana,  buku ini berisikan Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil sesuai gizi yang ditetapkan. Semua ini kita lakukan untuk mencapai momentum generasi emas Indonesia 2045," tegas Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ