Gebyar Muharram, Dua Mesjid di Kelurahan BTM Kota Santuni Yatim-Piatu dan Duafa

Ahad, 07 Agustus 2022 - 12:36:41 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam rangka semarak Gebyar Muharrram 1444 H pengurus dan warga masyarakat di dua mesjid yang ada dikawasan kelurahan Bahtera Makmur (BTM) Kota kecamatan Bagan Sinembah terus menunjukkan kepeduliannya kepada sesama. 

Dimana, untuk mesjid tersebut masing-masing mesjid Al-Ikhlas RT 02 RW 03 jalan MT Haryono (Bambu Kuning) dan mesjid Mesjid Nurul Iman yang terletak di RT 03 RW 04 Simpang Nangka kelurahan Bahtera Makmur Kota kecamatan Bagan Sinembah. 

Untuk mesjid Al-Ikhlas bahwa kegiatan ini meliputi Fakir sebanyak 7 jiwa, Miskin sebanyak 79 jiwa, Sabilillah sebanyak 20 jiwa dan Muallaf sebanyak 4 jiwa serta 14 anak mengikuti khitan massal. 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Bahtera Makmur Kota, Halman SAP, Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir,  Hamzah SHi MM, KUA Bagan Sinembah, pengurus BKM Mesjid Al-Ikhlas serta warga masyarakat penerima manfaat dan undangan 

Ketua Panitia Pelaksanaan, Choiril Munir dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di kelurahan Bahtera Makmur Kota. 

" Alhamdulillah, tahun ini adalah merupakan kegiatan yang ke-30. Dan dana ini kita dapatkan dari uluran tangan serta kewajiban warga masyarakat sekitar, dan bantuan ini akan kita bagi menjadi 3 bagian,  yakni 30 persen dibagikan pada penyantunan, 30 persen akan kita bagikan saat lebaran dan yang 40 persennya untuk pendidikan dan akan kita berikan pada bulan Juli," jelasnya. 

Sementara itu Lurah Bahtera Makmur Kota, Halman SAP dalam sambutan mememberikan apresiasi atas kepedulian dari warga masyarakat dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak terkait dalam partisipasinya untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang turut membantu, terutama kepada panitia yang telah meluangkan waktunya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga melalui kegiatan ini kita semua mendapatkan keberkahan dan pahala di sisi Allah. Dan Alhamdulillah ternyata kegiatan ini adalah merupakan yang ke-30 dan ini harus tetap dipertahankan dan Insya Allah akan terus meningkat di tahun-tahun berikutnya, " harap Halman. 

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menyisihkan sebagian penghasilannya untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu. 

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Hamzah SHi MM dalam sambutannya mengaku bangga dengan keberadaan warga masyarakat kelurahan Bahtera Makmur Kota yang sangat peduli dengan sesama dengan memberikan atau menyisihkan penghasilan demi warga yang membutuhkan.

" Terus terang saya sangat bangga dengan apa yang ditunjukkan oleh warga masyarakat kelurahan Bahtera Makmur Kota dalam kurun waktu 30 tahun peduli dalam menghidupkan warga fakir miskin dan anak-anak yatim, " ujarnya. 

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengajak kepada seluruh warga untuk lebih memikirkan program kedepan dengan usaha produktif. 

" Kedepannya kita sama-sama berfikir bagaimana jika kita membuat kegiatan yang lebih produktif lagi,  misalnya bantuan dapat kita berikan usaha, apakah itu UMKM atau mungkin ternak, sehingga anak-anak kita bisa lebih produktif dan yang paling penting lagi kita tidak memikirkan anggaran setiap tahunnya, " harap Hamzah. 

Sementara itu untuk kegiatan yang dilaksanakan di mesjid Nurul Iman Simpang Nangka setidaknya tercatat anak yatim-piatu sebanyak 16 jiwa,  fakir miskin (Duafa) 40 jiwa serta 6 orang anak mengikuti khitan massal. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ