Bangkitkan Rasa Patriotisme, Babinsa dan Aparat Kepenghuluan Himbau Warga Pasang Bendera

Kamis, 04 Agustus 2022 - 14:06:16 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Y Wahyudi Yanta bersama Tiga Pilar melaksanakan himbauan pemasangan Bendera Merah Putih ke seluruh wilayah binaannya. 

Dimana,  dengan menggunakan pengeras suara dan mobil pada Kamis (4/8/2022) Babinsa memasuki setiap kampung untuk mengingatkan sekaligus mengajak warga binaannya untuk memasang bendera merah putih  dirumahnya. 

“Mengingat HUT RI ke 77 semakin dekat, maka Babinsa beserta Tiga Pilar melakukan himbauan kepada sejumlah warga masyarakat, pemilik ruko untuk memasang bendera merah putih. Pemasangan bendera menyambut HUT RI merupakan kewajiban warga untuk menghargai perjuangan para pahlawan," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati. 

Dalam aktivitasnya Babinsa beserta Tiga Pilar menelusuri rumah warga dan ruko di sepanjang jalan dan depan rumahnya untuk mengingatkan warga memasang dan mengibarkan bendera merah putih sesuai himbauan pemerintah.

Selain himbauan pemasangan bendera, Babinsa juga mengingatkan warga sekitar ruko untuk menjaga ketertiban umum.

“Terpantau ada beberapa warga yang belum memasang bendera. Untuk itu aparat Tiga Pilar mengingatkan warga tersebut agar segera mengibarkan bendera. Selain mengingatkan bendera, dikesempatan itu juga diingatkan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan ingkungan dan keamanan wilayah”, ujar Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ