Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Ribuan Warga Bagan Sinembah Ikuti Pawai

Ahad, 31 Juli 2022 - 11:26:15 WIB Cetak

BAGAN BATU - Ribuan warga masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah mengikuti pawai taaruf ( Karnaval) dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Tahun 2022.Minggu (31/07)

Adapun peserta yang mengikuti karnaval yang digelar hari Sabtu (30/07/22) kemarin, tersebut yakni kaum ibu- ibu jamaah perwiritan dan pelajar. Rute karnaval tersebut dimulai dari halaman Suzuya Baganbatu dan finish di Halaman Masjid Raya Annur Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah.

Karnaval tersebut dilepas langsung oleh Camat Bagan Sinembah Drs.Ahmad Atin dengan didampingi Anggota DPRD Rohil Risben Nduwari Tambun Saribu, Ketua MUI Bagan Sinembah Drs.Ahmad Yani,Lurah Bahtera Makmur Kota Halman SAP, Ketua Pimpinan Cabang Badan Kontak Masjid Taklim ( PC.BKMT) Bagan Sinembah Hj.Nurhayati Hutapea beserta pengurus BKMT dan mahasiswa KKN UIN Suska.

Camat Bagan Sinembah Drs.Ahmad Atin mengatakan apresiasi dan terimakasih kepada BKMT Bagan Sinembah yang telah mengadakan berbagai kegiatan religi dalam menyambut tahun baru Islam  1 Muharram 1444 H dengan meriah ini.

 " Untuk itu kami sampaikan terimakasih kepada semua peserta karnaval yang sudah berpartisipasi mengikuti kegiatan religi yang ditaja BKMT Bagan Sinembah ini," Ungkap Camat Drs.Ahmad Atin.

Lebih lanjut lagi Camat menyampaikan, Kegiatan ini kedepan agar terus di laksanakan dan dilestarikan. Sebab menurutnya selain untuk memeriahkan tahun baru hijriyah, kegiatan ini juga menjadikan motivasi dan semangat kepada warga masyarakat khususnya kaum muslimin untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

" Namun daripada itu, Acara ini juga menjadi salah satu wadah talisilaturahmi serta memperkuat ukhuwah Islamiyah di Bagan Sinembah dan Rokan Hilir umumnya," Ujar Camat.

Camat menambahkan, dengan datangya tahun baru ini, diharapkan masyarakat untuk terus berikhtiar dan berdoa agar tahun baru 1444 H ini dapat menjadi yang lebih baik dari sebelumnya dengan melakukan introspeksi dan evaluasi diri.

" Dan mudah- mudahan kampung halaman kita ini juga tetap diberikan ketenangan ketentraman kedamaian dan kerukunan ditengah masyarakat," Harap Camat Atin.

Sementara itu, Pengurus Cabang BKMT Hj.Nurhayati Hutapea didampingi ketua Panitia Yenni Eva Budiawati menyampaikan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang sudah berpartisipasi dan mendukung kegiatan dalam rangka menyambut dan memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 144H.

" Kami atas nama BKMT Bagan Sinembah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan semua peserta yang sudah berpartisipasi dan mengikuti rangkaian kegiatan ini.dan khususnya Panitia yang sudah kerjakeras memperispkan acara ini sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses," Ucap Yeni Budiati

Hj.Nurhayati menyebutkan bahwasannya kegiatan religi dalam rangka menyambut tahun baru Islam ( Hijriyah) BKMT Bagan Sinembah rutin mengadakan kegiatan religi seperti ini, namun berhubung sejak adanya wabah covid 19, kegiatan ini ditiadakan selama kurang lebih 2 tahun.

" Alhamdulillah 1 Muharram 1444 H ini kita dapat kembali melaksanakan kegiatan rutin setiap tahun dan mudah- mudahan wabah covid 19 sirna selamanya dari muka bumi ini," Harapnya

Beliau menambahkan, dalam menyambut 1 Muharram 1444 H ini, BKMT Bagan Sinembah sengaja mengadakan rangkaian kegiatan religi seperti Lomba fardu Kifayah, Dzikir akbar dan pawai taaruf dengan melibatkan seluruh jamaah perwiritan ibu- ibu yang ada di Kecamatan Bagan Sinembah ini.

" Tahun Baru Islam itu sejatinya adalah Tahun Hijriyah dan bukan tahun lainnya, maka dari itu tahun baru hijriyah ini kita rayakan dengan banyak berdzikir serta mengisi berbagai kegiatan positif dan religi seperti ini dan bukan kegiatan hura- hura atau foya-foya," PungkasYeni.( Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ