Babinsa Koramil 03/Bgs Berikan Pendampingan dan Motivasi UMKM Serut Lidi

Sabtu, 30 Juli 2022 - 11:04:07 WIB Cetak

BASIRA -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Praka Ali Akbar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus memberikan pendampingan terhadap pengrajin sapu lidi.

Dimana,  kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa di 
Dusun Bukit Lima Kepenghulan Bagan Sinembah Barat Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Sabtu (30/7/2022).

Turunnya Babinsa ini adalah selaras dengan tujuan pemerintah dalam pengembangan usaha kecil dan menengah, terus digencarkan pemerintah dalam membantu peningkatan ekonomi kerakyatan. 

" Kita terjun dan melakukan pendampingan dan terus mendukung dan memberikan bantuan moral dalam pengembangan kerajinan sapu lidi. Menurutnya, butuh sedikit sentuhan agar sapu lidi ini menjadi awet dan tahan lama," jelas Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung. 

Untuk wilayah kami, sapu lidi ini tidak hanya dari pohon kelapa tetapi juga dari aren. Tidak hanya sekadar di ikat, tetapi juga menggunakan gagang sebagai pegangan.

"  Selama ini, sapu lidi dari wilayahnya banyak dimanfaatkan oleh petugas kebersihan baik di perkantoran maupun di perumahan, " terangnya kembali. 

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. 

" Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan, " ungkap Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ