Malam 1 Muharram 1444 H, Ratusan Warga BTM Ramaikan Pawai Obor

Jumat, 29 Juli 2022 - 22:50:19 WIB Cetak

Ratusan warga masyarakat kelurahan Bahtera Makmur Kota meramaikan kegiatan perayaan malam Tahun Baru Islam 1444 H dengan pawai obor

BAGANBATU -- Setidaknya ratusan masyarakat umum sekitar RW 04, remaja dan pelajar tumpah ruah dalam peringatan malam tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah di Kelurahan Bahtera Makmur Kota, kecamatan Bagan Sinembah. 

Ratusan warga ini dalam rangka dilaksanakannya pawai obor. Dimana, para peserta ini berkumpul dihalaman Mesjid Jami' Nurul Hidayah dan menyusuri rute menuju ke Mesjid Al-Ikhlas dan kembali menuju Mesjid Jami' Nurul Hidayah. 

Dan untuk memperlancar jalannya kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (29/7/2022) malam itu juga turut Bhabinkamtibmas Polsek Bagan Sinembah berbaur bersama tokoh masyarakat untuk memberikan pengamanan. 

Lurah Bahtera Makmur Kota,  Halman SAP yang didampingi Seklur Bahtera Makmur Kota,  Salisul DimuharomSAP usai kegiatan mengatakan moment tahun baru Islam kali ini merupakan bentuk kekuatan agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

" Kita isi moment penuh berkah ini dengan muhasabah agar kita mempunyai kekuatan menjadi pribadi yang lebih baik, dengan menjauhi segala larangannya," ujar Halman. 

Dirinya pun berharap, kepada seluruh elemen masyarakat agar terus mendoakan pemerintah kelurahan Bahtera Makmur Kota khususnya dan kecamatan Bagan Sinembah serta kabupaten Rokan Hilir umumnya agar menjadi daerah yang dapat mensejahterakan masyarakatnya.

"Meminta doa kepada alim ulama, sepuh dan seluruh masyarakat, kiranya kami pemerintah Kelurahan Bahtera Makmur dapat menjadi.perlanjangan tangan pemerintah kecamatan dan kabupaten Rokan Hilir  demi terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat, " kata Halman lagi. 

Selain itu, dipenutup acara, tidak lupa Halman memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat, dengan terselenggaranya acara ini dengan lacar.

"Ini bisa menjadi tanda bahwa kita bisa mempunyai komitmen bersama untuk kampung tercinta ini dalam keadaan kondusif. Moment kali ini bisa menumbuhkan spirit pembangunan yang istimewa," jelasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ