Babinsa Koramil 02/TP Kembali Tracking Warga Kontak Dengan Pasien Covid

Jumat, 29 Juli 2022 - 12:27:32 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus digencarkan oleh Babinsa Koramil 02/TP.

Hal ini seperti halnya yang dilakukan Serda Y Wahyudi Yanta bersama Bhabinkamtibmas dan Ketua RT dengan mendatangi sebuah rumah yang terletak di jalan Simpang Benar Dalam Kampung Tengah RT 026  RW 010 Dusun Pematang Muawan Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, Jumat (29/7/2022).

Tracing dilakukan karena merupakan suami dari pasien yang terkonfirmasi Covid-19 inisial LAM (30) yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR Positif di RS Eka Hospital Pekan Baru, Rabu 27 Juli 2022 kemarin. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut. 

“ Kami tracing karena istrinya ini kontak langsung dengan suaminya dan anak-anaknya serta beberapa orang kerabat. Untuk itu kita lakukan tracking disekitaran rumah pasien itu, " jelasnya.

Danramil juga menambahkan, upaya ini dilakukan untuk mengeliminir penyebaran Covid-19 lebih meluas khususnya di wilayah Koramil 02/TP, sehingga pihaknya selalu mencari satu persatu warga yang mungkin pernah kontak langsung dengan pasien.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat yang di tracking untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. 

" Selain itu kita juga melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan identitas pasien serta melakukan pencarian kontak erat pasien dengan warga lain, memberikan himbauan  agar selama isolasi mandiri agar tetap berada di rumah dan apabila ada keperluan untuk dapat menghubungi satgas Covid 19 Kepenghuluan Ujung Tanjung," himbau Lettu Cba (Han) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ