Tingkatkan Silaturrahmi, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Goro di Kampung Pancasila

Kamis, 28 Juli 2022 - 12:49:03 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Upaya untuk menguatkan Idiologi pancasila di wilayah, Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali melakukan gotong royong di kampung Pancasila. 

Dimana, dalam kegiatan itu Babinsa Koramil 02/Tp, Serda Suratman pada Kamis (28/7/2022) terlihat bahu membahu bersama warga masyarakat berkutat dengan adukan semen. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa bergotong royong dalam meninjau membuat posko dalam rangka meningkatkan ketebalan ideologi Pancasila secara nyata.

Danramil menjelaskan, saat ini di situasi pandemi, ideologi Pancasila terus terkikis oleh hempasan ekonomi, sosial akibat pendemi Covid-19.

“Untuk penerapan dalam pengamalan ideologi Pancasila selain dengan gotong royong, anggota Koramil 02/TP juga memberikan wawasan kebangsaan terhadap warga masyarakat,” ujar Danramil.

Menurut Danramil, kawasan Kampung Pancasila diharapkan dapat menguatkan kembali Ideologi Pancasila dan dapat dilaksanakan oleh Masyarakat dengan Wujud nyata di Wilayah, dengan Kegiatan kegiatan yang menciptakan kesadaran kepada seluruh masyarakat di wilayah binaan.

“Dibuatnya Kampung Pancasila tersebut bertujuan untuk mengatasi penyebaran paham radikal”, tutup Danramil.(min).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ