Danramil dan Babinsa Ikuti Vidcon dan Free Post Harbang Puanter Bid Ster Dam I/BB

Selasa, 26 Juli 2022 - 13:27:12 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati dan personel babinsa mengikuti Vidcon dan free post serta test Pemeliharaan Pengembangan Kemampuan Teritorial (Harbang Puanter) Bid Ster Dam I/BB di Makoramil 02/TP, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan sejak 26-29/7/2022 itu juga diikuti oleh Pasiter se-jajaran Dam I/BB, Perwakilan Danramil se-jajaran Dam I/BB serta perwakilan Babinsa se-jajaran Dam I/BB ini dibuka oleh Aster Kasdam I/BB, Kolonel Arh Dedik Ermanto.

Paban II Puanter Sterad, Kolonel Inf Jaelani dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah dalam rangka meningkatkat profesionalisme prajurit khususnya aparat teritorial TNI Angkatan Darat dihadapkan dengan perkembangan situasi dan kondisi saat ini.

“Peran serta aparat teritorial dalam pengawasan dan pengendalian serta penanganan bidang teritorial tak luput dari kemampuan dalam mengikuti perkembangan teknologi sehingga perlu adanya pelatihan secara langsung melalui materi Mobile Training Team (MTT),” ucapnya.

Ia berharap dengan diadakannya sosialisasi tersebut, prajurit TNI AD yang bertugas sebagai aparat teritorial dapat meningkatkan kemampuannya di bidang teritorial dan menjadi ujung tombak TNI AD.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati menyampaikan, dalam doktrin Kartika Eka Paksi yang disahkan dengan keputusan Panglima TNI menyebutkan bahwa pembinaan teritorial Binter merupakan salah satu fungsi utama TNI AD.

"Sehingga setiap satuan jajaran TNI AD dalam situasi dan kondisi apapun harus melaksanakan binter guna mendukung tugas pokoknya terutama dalam penyiapan Ruang Alat dan Kondisi (Rak) Juang yang tangguh guna penyelenggaraan sistem pertahanan semesta (Sishanta)," sebut Karnilawati. 

Disamping itu,  Danramil juga mengungkapkan, bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan Harbang Puanter tersebut adalah untuk mengembangkan kemampuan Apkowil dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, hukum, kejurnalistikan serta pengumpulan informasi di era digital. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ