Hari Ini Mahasiswa KKN-UNRI dan Kader Gelar Posyandu Rutin di Makmur Jaya

Senin, 25 Juli 2022 - 12:51:03 WIB Cetak

BASIRA- Mahasiswa yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN) Universitas Riau membantu kegiatan posyandu Eldewais (Pos Pelayanan Terpadu) Kepenghuluan Makmur Jaya Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang rutin digelar setiap bulanya mulai pukul 08.00 sampai,12.00 Wib.Senin(25/07)

Ketua KKN, Dindi Heriyan mengatakan, kegiatan bersama kader posyandu ini sebagai bentuk sinergitas dengan Mahasiswa berpartisipasi dan memberikan solusi-solusi dalam berbagai kegiatan Kepenghuluan Makmur Jaya dalam masa KKN.

"Mahasiswa membantu para kader Posyandu di makmur jaya dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada ibu ibu dan anak anak tentang kesehatan, Kegiatan posyandu balita dan ibu hamil pentingnya akan pola hidup sehat,"Ucapnya.

Dindi Heriyan selaku ketua kukerta Universitas Riau juga mengajak semua teman teman kukerta dan elemen masyarakat berpartisipasi dalam meningkatkan perkembangan Daerah dengan melalui kegiatan yang positif.

"Peran aktif masyarakat sangat penting dalam menunjang semua sektor kemajuan daerah dengan melalui program dan inovasi termasuk sektor peningkatan gizi dan penyuluhan kesehatan melalui kader Posyandu,"Terangnya.

Dirinya juga berterimakasih kepada unsur Pemerintahan Kepenghuluan Makmur Jaya dan Seluruh lapisan masyarakat yang begitu respon kehadiran Mahasiswa KKN  sehinga banyak hal yang dapat kita kembangkan.

"Sambutan Pemerintahan dan masyarakat luar biasa sehinga komunikasi berjalan dengan baik selama kami disini sehinga banyak diskusi-diskusi terjalin baik berimbas terus muncul inovasi-inovasi baru yang dapat di terapkan di sini,"Pungkas Dindi Heriyan(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ