Berdayakan Hanpangan, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Dampingi Petani Semangka

Senin, 25 Juli 2022 - 11:47:03 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Serma Syahruddin kembali melaksanakan pendampingan kepada petani semangka di lahan ketahanan pangan. 

Selain itu, Babinsa juga sekaligus meninjau perkembangan pertumbuhan semangka milik Yatno yang ada di kelurahan Balai Jaya Kota kecamatan Balai Jaya,  Senin (25/7/2022).

Babinsa menyampaikan bahwa akan selalu mendampingi para petani dan memberikan motivasi kepada petani agar dapat meningkatkan produksi pertanian semangka milik petani di desa binaanya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung menjelaskan Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. 

"Semoga dengan optimalnya peran Babinsa diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayah binaan dalam rangka mensukseskan program Swasembada Pangan," ucapnya.

Kegiatan pendampingan ini merupakan wujud nyata Babinsa dalam mendukung program pemerintah dalam program swasembada pangan nasional.

Hal ini salah satu bentuk nyata dari sekian banyak upaya khusus (Upsus) dalam bidang pertanian yang dapat dilakukan dalam tahap pendampingan terhadap petani yang terus digalakkan di setiap daerah.(min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ