Verifikasi Titik Api, TNI-Polri Temukan Telah Padam

Ahad, 24 Juli 2022 - 14:11:41 WIB Cetak

PUJUD -- Menindaklanjuti hasil pantauan satelit Lapan serta Dasbord Lancang Kuning bahwa disekitar  titik Hotspot Lapan dan Lancang Kuning CO  1° 20'35,917".N  100° 39'37,553" E  di RT 01 RW 19 Kelurahan Pujud Selatan kecamatan Pujud. 

Dan untuk itu personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Sertu Suratman bersama dengan Polsek Pujud langsung melakukan penyelidikan dan pemantauan disekitar lokasi. 

Dari pemantauan dilokasi, tim gabungan menemukan bahwa diatas lahan seluas 1 hektare dengan jenis kondisi lahan gambut tersebut habis terbakar. Bahkan,  saat tim tiba api sudah padam total. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut. 

" Kita bersama-sama dengan Polsek Pujud sudah turun ke lokasi titik api sesuai dengan titik koordinat.  Namun sampai dilokasi kita sudah tidak menemukan api,  atau dalam artian semuanya sudah padam, " ujar Karnilawati. 

Dan dari penyelidikan,  lanjut Danramil lagi diketahui bahwa lokasi yang terbakar tersebut diketahui identitas pemiliknya. 

" Lahan itu milik Relensius Sinaga (56) warga dari DK 2 Desa Mahato Sakti kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan Hulu, " terangnya. 

Selain itu, Danramil kembali mengingatkan warga masyarakat untuk tidak melakukan pembersihan lahan maupun pun pembukaan lahan dengan cara membakar. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ