Babinsa Koramil 02/TP Pimpin Apel Siaga Karhutla Bersama Perangkat Kepenghuluan

Sabtu, 23 Juli 2022 - 12:35:09 WIB Cetak

MAMUGO -- Dalam rangka jaga kondusifitas dan antisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di daerah perbatasan, untuk itu jajaran Koramil 02/TP pada Sabtu (23/7/2022)  melaksanakan apel siaga dan Patroli.

Dimana, kegiatan apel yang dipimpin oleh Danposramil wilayah Mamugo,  Pelda EH Purba ini juga diikuti oleh apart kepenghuluan mulai dari RT,  RW serta pihak perusahaan yang ada di wilayah perbatasan Rohil-Dumai. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa apel siaga dan Patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan ini akan dilaksanakan secara rutin.

" Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan saat musim kemarau dan panas dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman khususnya di wilayah Koramil 02/TP," ujarnya. 

Dan selain itu,  lanjutnya lagi dalam kegiatan patroli petugas juga memberikan himbauan akan adanya larangan pembakaran hutan dan lahan kepada warga masyarakat agar masyarakat mengerti dan paham karena melakukan karhutla dapat di pidana penjara.

" Kegiatan Patroli dan himbauan Karhutla merupakan salah satu upaya Preventif dalam mengamankan wilayahnya agar terbebas dari kebakaran hutan dan lahan dan juga di harapkan situasi Kamtibmas di wilayah Koramil 02/TP senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif, " terang Lettu Cba (K) Karnilawati. 

Di tambahkan Danramil, bahwa dalam hal itu pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, perusahaan perkebunan dan kelompok tani yang mempunyai lahan atau membuka lahan untuk perkebunan kelapa sawit di harapkan tidak membuka lahan atau mengolah lahan dengan cara yang melanggar hukum seperti cara membakar. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ