Babinsa Koramil 02/TP Verifikasi Titik Api, Ternyata Sumber Panas Dari Cerobong

Kamis, 21 Juli 2022 - 13:15:39 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Guna memastikan titik api atau hotspot yang muncul di satelit Lapan dan Lancang Kuning dengan Koordinat CO 1° 22' 36.N  100° 31' 34 E. 

Babinsa Koramil 02/TP wilayah Tanjung Medan, Serda Suratman melakukan verifikasi dan ternyata cerobong asap Pabrik Kelapa Sawit (PKS).

Verifikasi lapangan yang dilaksanakan Peltu Andri itu dilaksanakan pada Kamis (21/7/2022) tepatnya di PKS PT Pujud Karya Sawit yang beralamat di KM 0 Kepenghuluan Sei Meranti Kecamatan Tanjung Medan.

“Setelah dicek dititik kordinat, ternyata tidak ada titik api dan asap merupakan sisa dari pembakaran PKS sehingga menimbulkan uap panas dan terdeteksi di satelit,” kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati. 

Meski begitu, lanjut Danramil anggota TNI AD selalu siaga dan siap turun ke lapangan guna mengecek atau memverifikasi kebenaran informasi yang terdeteksi di satelit.

“Saat ini sudah mulai musim kemarau, tentunya kita akan selalu siaga. Dan upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan seperti sosialisasi terus kita lakukan,” tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ