Manfaatkan Komsos, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Ingatkan Warga Vaksin Booster dan Prokes

Rabu, 20 Juli 2022 - 10:55:29 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Sertu Sardi kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 melalui Komunikasi Sosial (komsos) di mesjid Ar-Rahman kepenghuluan Kencana kecamatan Balai Jaya,  Rabu (20/7/2022).

Dalam Komsos nya Babinsa mensosialisasi Vaksinasi Covid-19 dosis ke tiga (Booster) yang saat ini sudah tersedia bagi semua masyarakat, bagi masyarakat yang ingin melakukan Vaksin bisa datang ke Puskesmas Puskesmas yang ada diwilayah masing-masing. 

Selain mensosialisasi kan Vaksin Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19 Karena sampai saat ini Virus Covid-19 masih ada.

“Melalui Komsos, kami menyakini masyarakat nantinya akan paham bahwa Vaksin Covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan Covid-19,” terang Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung. 

Menurut Danramil, bahwa vaksin bukanlah obat namun Vaksin yang dapat pembentukan kekebalan dan meningkatkan imunitas dalam tubuh agar terhindar dan tidak tertular pada penyakit Covid 19.

" Dengan begitu, resiko masyarakat terindikasi Covid-19 akan jauh lebih kecil setelah divaksin, tetapi masyarakat harus tetap patuhi prokes," pungkas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ