Babinsa Koramil 02/TP Bersama Polsek Mulai Seleksi Pelajar Calon Paskibra

Selasa, 19 Juli 2022 - 13:47:40 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serma Seman bersama Panit I Binmas Polsek Tanah Putih dan Bhabinkamtibmas serta Camat Tanah Putih pada Selasa (19/7/2022) mulai mengumpulkan para pelajar untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). 

Dan para pelajar yang mengikuti seleksi di halaman kantor camat Tanah Putih itu berasal dari para pelajar tingkat lanjutan atas SMA sederajat. 

Dimana, para pelajar ini nantinya akan bertugas sebagai pengibar bendera pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 tahun 2022 mendatang. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati menjelaskan penyeleksian anggota paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal.

" Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya," ujarnya. 

Diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. 

" Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih,” ungkap Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ