Didampingi Danpos, Danramil 02/TP Tinjau dan Dampingi Poktanmas Olah Hanpangan

Selasa, 19 Juli 2022 - 13:46:33 WIB Cetak

MAMUGO -- Dengan didampingi Danpos wilayah kepenghuluan Mamugo,  Pelda EH Purba, Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati pada Selasa (19/7/2022) melakukan peninjauan di lahan ketahanan pangan (Hanpangan). 

Selain meninjau, kehadiran Danramil 02/TP juga ikut serta memberikan pendampingan kepada petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas) untuk melakukan pengolahan dan pembersihan gulma pada tanaman nenas. 

" Ya hari ini kita melaksnakan kegiatan pendampingan serta perawatan, pembersihan gulma rumput oleh masyarakat poktan dan pengecekan lahan Hanpangan (poktanmas) di kepenghuluan Mamugo,  kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han)  melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati. 

Dimana, lanjut Danramil lagi tanaman nenas tersebut harus ditingkatkan perawatan dengan intensif sampai tiba waktu panennya. 

" Harus ditingkatkan perawatannya, karena direncanakan nenas itu akan memasuki masa panen pada awal November 2022," terang Karnilawati. 

Menurutnya, tanaman nenas yang ditanam diatas lahan seluas 5 hektare tersebut adalah untuk melaksanakan program pemerintah dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat dimasa pandemi. 

" Selain itu juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada warga masyarakat dalam hal mengolah lahan kosong untuk menjadi lahan produktif, " ungkap Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ