Camat Basira Hadiri dan Membuka Lokakarya Lintas Sektoral UPT Pukesmas Bortrem

Selasa, 19 Juli 2022 - 11:04:04 WIB Cetak

BASIRA-Camat Bagan Sinembah Raya,Bajuri S,SPd,M,Si membuka Lokakarya mini lintas sektoral yang digelar oleh UPT Puskesmas Bortrem di aula rapat Kantor Kecamatan Basira .Selasa (19/07).

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kepala Puskesmas Bortrem dr Sri Purwati Ninggsih, Kepala Bidan Pelayanan Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir,dr Hj Azzah Rawani,M.Si Kapolsek Bagan Sinembah yang diwakili oleh AKP Syafyandra SH dan Danramil 03/Bg diwakili oleh Serka AlfanBudi.serta stokoh masyarakat dan seluruh Kader PKK dan Posyandu.

Camat Basira menyambut positif kegiatan Lokakarya tersebut sebagai sarana saling berkomunikasi dan berbagi informasi dalam penggalangan kerjasama tim yang baik lintas sektor Hinga terlaksananya kegiatan Pukesmas sesuai dengan perencanaan.

"Lokakarya mini puskesmas merupakan salah satu bentuk upaya untuk melakukan penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan melalui pertemuan, Selain itu dihadapan para peserta berharap kedepanya kegiatan seperti ini rutin diselenggarakan agar warga dapat memperoleh informasi dari manfaat lokakarya seperti ini,"Ucapnya.

Dalam kesempatan ini Camat Basira menyampaikan mari kita manfaatkan momen lokakarya ini untuk memajukan kecamatan Bagan Sinembah Raya,"Karena Kecamatan Bagan Sinembah Raya kuat karena Masyarakatnya saling bersinergi, begitu juga Pukesmas tidak akan bisa kerja sendiri peran kaderlah menjadi corong keberhasilan program-program yang sudah di rencanakan,"Ucap Camat

Camat Basira juga berpesan dalam kesempatan ini Stunting juga harus menjadi pembahasan agar kedepanya tidak ada lokus di wilayah kecamatan Basira.

"Saat ini Lokus Stunting ada dua di Kecamatan Basira yaitu Kepenghuluan Panca Mukti dan Kepenghuluan Bagan Sinembah Timur, dan seharusnya ini perlu didata ulang agar memastikan, jadi peran para Datuk dan Datin Penghulu sangat besar bangun komunikasi dengan para kader guna memastikan data tersebut akurat bila perlu fasilitasi kader agar semangat dalam melakukan upaya pencegahan dan pendataan,"Bebernya.

Usai Camat Bagan Sinembah Raya membuka secara resmi Lokakarya mini lintas sektoral kegiatan dilanjutkan Laporan dari Kepala Pukesmas Bortrem dan pemaparan materi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir melalui Kepala Bidang Pelayan Kesehatan dan sesi diskusi bersama peserta lokakarya.(Ndri)

 

 

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ