TNI-Polri Bersama Aparat Desa Verifikasi Titik Api

Ahad, 17 Juli 2022 - 13:41:26 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Menindaklanjuti terpantaunya titik panas melalui aplikasi Dasboard Lancang Kuning, Babinsa Koramil 02/TP, Sertu Sulaiman Hasibuan bersama dengan aparat kepolisian, pemerintah dan warga masyarakat langsung melakukan verifikasi dilapangan. 

Dimana, verifikasi tersebut dilaksanakan pada Ahad (17/7/2022) itu langsung menuju ke titik kordinat 
N 1° 36' 9” E 101° 2' 52" di kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati  membenarkan bahwa telah dilakukan verifikasi tersebut. 

“Setelah dilokasi ditemukan titik asap dari lahan tanah gambut seluas lebih kurang 8 Hektare yang ada di kepenghuluan Ujung Tanjung telah terbakar," jelasnya. 

Dan untuk tiba dilokasi, lanjut Danramil lagi pihaknya harus menempuh jarak tempuh sekitar 15 Km dari Makoramil 02/TP. 

" Dimana untuk sampai ke lokasi kita  menggunakan peralatan Speed boot 1 unit, Mini steker 3 unit, Selang Isap 3 buah, Selang buang 10 buah sepeda motor  4 unit dan mobil satu unit, " terang Danramil. 

Dan oleh karenanya, cuaca yang panas ini serta tiupan angin yang cukup kencang, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan khususnya dari titik api, jangan coba-coba membuka lahan dengan cara dibakar,” pintanya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ