Dampingi Tim Kodim 0321/Rohil dan Pemerintah Danramil 02/TP Hadiri Verifikasi Makoramil 06/TM

Selasa, 12 Juli 2022 - 12:54:12 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati turun langsung mendampingi kehadiran tim verifikasi Kodim 0321/Rohil serta pemerintah kecamatan Tanjung Medan dan kabupaten Rokan Hilir. 

Dimana, tim verifikasi tersebut terdiri dari Kasi Log Korem 031/WB, Kolonel Cpl R Wahyu WGS SIP,  Pasilog Kodim 0321/Rohil, Kapten Inf Tayung. Dan hadir dalam kegiatan itu, Camat Tanjung Medan, Bahrul Ssos,  Dinas PU Kabupaten Rokan Hilir,  Budi serta BPKAD Rohil,  Ismail. 

Kehadiran tim ini untuk melaksanakan pemeriksaan, administrasi baik personil dan juga materil Koramil 06/Tanjung Medan, Selasa (12/7/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak komando atas bagi satuan yang akan melakukan serah terima jabatan yang bertujuan untuk memverifikasi laporan yang dibuat Koramil.

“ Yang menjadi objek verifikasi kali ini adalah semua fungsi yang berkaitan dengan barang barang inventaris Koramil termasuk pelaporan administrasi, maupun personel secara efektif, efesien dan transparans," ujar Danramil. 

Danramil juga mengatakan, bahwa Tim Verifikasi ini bertugas untuk mendata dan menginventarisir asset Koramil berupa tanah dan bangunan, kendaraan dinas dan barang inventaris lainnya. Selain itu, lanjutnya, obyek lainnya dalam verifikasi ini yaitu program kerja yang sudah dan sedang berlangsung maupun yang belum dilaksanakan.

Karena, lanjut Danramil lagi verifikasi ini dimaksudkan untuk membantu kelancaran kegiatan serah terima jabatan Danramil serta mengecek kesiapan administrasi sekaligus mencocokan data yang akan diserahterimakan.

“Melalui verifikasi ini diharapkan semuanya clear, sehingga dikemudian hari tidak akan terjadi permasalahan bagi pejabat lama maupun pejabat baru, " tegasnya.

“Apabila terdapat ketidaksinkronan data ataupun kekurangan, maka dengan sisa waktu yang ada bisa dilakukan pembenahan, baik secara fisik maupun administrasi," tutupnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ