Babinsa Koramil 02/TP Berikan Pendampingan dan Pengamanan Pemotongan Qurban

Ahad, 10 Juli 2022 - 13:17:33 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Salah satu tugas Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Y Wahyudi Yanta usai melakukan pengamanan sholat Idul Adha kembali ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan qurban.

Pemotongan hewan kurban ini dilakukan Pasar Ujung Tanjung yang terletak jalan Lintas Ujung Tanjung -Bagan siapiapi kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih dengan jumlah hewan kurban sebanyak 17 ekor sapi dan 5 ekor kambing, Ahad (10/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai mempererat silahtuhrahmi antara TNI dengan warga binaan.

" Selain itu juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai babinsa dekat dengan warga binaanya, baik dalam situasi apapun, " ujarnya.

Lanjutnya, seperti hal sekarang ini ikuti serta dalam pendampingan penyembelihan hewan qurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya.

“Kegiatan ini juga melatih keikhlasan kebersamaan saling berbagi dengan sesama, selain itu juga untuk memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat ” ungkap Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ