Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil 03/Bgs Lakukan Pengamanan Sholat Idul Adha 1443 H

Ahad, 10 Juli 2022 - 10:18:38 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dua orang anggota Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serda Z Pulungan pada Ahad (10/7/2022) melaksanakan pengamanan Sholat Idul Adha 10 Dulhijjah 1443 H di mesjid raya An-Nuur Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah. 

Dalam pengamanannya, terlihat Babinsa mengatur arus lalu lintas yang mana merupakan jalan utama serta pengamanan ibadah Sholat Idul Adha berlangsung. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan, bahwa kehadiran personil TNI agar pelaksanaan sholat Idul Adha itu dapat berjalan aman dan lancar. 

" Selain itu para personil juga menghimbau agar para jamaah menjaga faktor keamanan selama melaksanakan sholat Ied dengan mengunci kendaraannya masing-masing dengan kunci tambahan, agar aman dari aksi pencurian, sehingga jamaah tetap khusyu’ dalam menjalankan ibadah," ujarnya. 

Danramil juga menyampaikan terima kasih kepada Babinsanya yang telah menjaga dan mengamankan dalam pelaksanaan sholat Idul Adha. 

“Di samping bentuk tugas dan kewajiban sebagai seorang babinsa dalam memberikan keamanan di wilayah, juga sebagai wujud silaturahmi dengan warga, sehingga kehadiran Babinsa akan lebih terasa. Semoga wilayah kecamatan Bagan Sinembah tetap aman dan tentram,” ucapnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ