Babinsa Koramil 03/Bgs dan Warga Goro Penyiapan Lokasi Pemotongan Qurban

Sabtu, 09 Juli 2022 - 12:39:34 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022, 2 orang Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Sertu Supriadi bersama masyarakat warga binaan melaksanakan kegiatan bergotong royong.

Dimana, goro tersebut dilakukan di RT 03/RW 01 Kepenghuluan Pelita Kecamatan Bagan Sinembah dalam hal membangun tempat pemotongan hewan Qurban, Sabtu (9/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut diharapkan peran Babinsa mampu mendorong semangat masyarakat untuk menghidupkan budaya gotong royong saat melaksanakan pembangunan tempat pemotongan hewan Qurban dan pembersihan masjid baik dalam maupun luar masjid sampai selesai.

“Pembangunan tempat pemotongan hewan Qurban ini kita kebut jelang hari raya Idul Adha yang akan dilaksanakan mendatang, disamping itu tujuan pembangunan tempat pemotongan hewan Qurban ini yaitu agar tidak mencemari lingkungan disekitar masjid supaya tetap bersih, " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung. 

Danramil juga mengimbau agar masyarakat untuk kembali menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong royong dan kerjasama yang perlu dipertahankan menjadi budaya disetiap kehidupan bermasyarakat.

" Selain itu gotong royong sangat memiliki arti penting pada setiap efen kegiatan apalagi peran gotong royong untuk kelancaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

“Manfaat gotong royong dapat kita rasakan secara langsung seperti pekerjaan dapat cepat terselesaikan, persaudaraan dan kebersamaan warga semakin erat dan masih banyak manfaat dari gotong royong tersebut,” imbuh Danramil.

“Kita berharap kehadiran Babinsa akan senantiasa mampu membawa semangat terutama semangat gotong royong yang akhir-akhir ini mulai pudar. Namun kita yakini dengan keberadaan Babinsa dapat menjawab tantangan itu dan berharap wujud kerjasama yang sudah baik ini akan tetap terus dijalin guna kepentingan masyarakat, ”tutup Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ