Babinsa Koramil 03/Bgs Dampingi Petani Lakukan Perawatan Tanaman Kacang Tanah

Kamis, 07 Juli 2022 - 11:49:54 WIB Cetak

BASIRA -- 3 orang Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Sertu Adi Siregar melaksanakan pendampingan kepada petani dan membantu perawatan tanaman kacang tanah.

Kegiatan yang dimaksudkan penguatan Lahan Ketahanan Pangan (Hanpangan) itu dilakukan Babinsa Koramil 03/TP di Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira),  Kamis (7/7/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan,  bahwa yang dilakukan Babinsa dan petani kacang tanah kali ini diharapkan dapat mengantisipasi kemungkinan adanya serangan hama yang mengganggu. 

" Khususnya untuk mengantisipasi hama tanaman yang menyerang kacang tanah biasanya berupa uret (pemakan akar), ulat penggulung daun, ulat grayak, dan ulat jengkal," ujarnya. 

Menurut Danramil lagi dengan melakukan perawatan yang baik dan intensif, kacang tanah akan tumbuh dengan subur. Hal ini mampu meningkatkan prosentase kemungkinan panen kacang tanah yang melimpah.

“Dengan perawatan yang tepat dan intensif, kemungkinan panen melimpah jadi tinggi. Jika panen melimpah tentu saja merupakan keuntungan tersendiri bagi para petani," ungkap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ