Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Syukuran Khitanan Massal PT Cahaya Amal Gemilang

Selasa, 05 Juli 2022 - 14:25:55 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Suratman pada Selasa (5/7/2022) ikut menghadiri kegiatan syukuran kegiatan Khitanan massal yang ditaja oleh PT Cahaya Amal Gemilang sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat. 

Selain itu,  kehadiran Babinsa juga sekaligus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat binaannya, khususnya di wilayah kecamatan Tanjung Medan. 

Selain Babinsa, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Camat Tanjung Medan, Penghulu Sungai Tapah, Ketua BPKP, Tokoh masyarakat, masyarakat, Manager bersama seluruh staf PT Cahaya Amal Gemilang.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa kehadiran Babinsa ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silahturrahmi dengan masyarakat desa dan juga membantu masyarakat yang kurang mampu, karena khitanan/sunatan massal ini tanpa di pungut biaya.

" Intinya, kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab dari Babinsa untuk ikut mensukseskan terselengggaranya setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan," ujarnya. 

Keberadaan Babinsa, lanjutnya lagi memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat, dan Babinsa yang merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan Darat.

" Dan menerangkan peran kita dalam mendukung kegiatan di wilayah akan tetap dijalankan, dan kami mendukung sepenuhnya kegiatan yang ada di wilayah termasuk dalam khitanan massal yang berlangsung sekarang ini," ungkap Danramil. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga berharap kepada anak-anak yang di khitan agar tumbuh menjadi anak-anak yang soleh kepada orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ