Salut.. Peduli Warga Yang Membutuhkan, Babinsa Koramil 03/Bgs Donorkan Darah

Selasa, 05 Juli 2022 - 11:25:44 WIB Cetak

BAGANBATU -- Selain membantu masyarakat dalam berbagai hal seperti beraktivitas dan lain sebagainya, Babinsa anggota Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Pelda Sarwoko juga mendonorkan darahnya untuk membantu warga yang sedang membutuhkan.

Dimana, kepedulian Babinsa ini adalah untuk membantu salah seorang warga binaannya, yakni Ibu Sumiati yang tinggal di Kepenghuluan Bhayangkara Jaya kecamatan Bagan Sinembah yang dirawat di Rumah Sakit Indah Bagan Batu. 

Dan diketahui,  bahwa Ibu Sumiati saat ini sedang membutuhkan darah karena penyakit Diabetes (Gula Darah) yang dideritanya.

“Mendonorkan darah untuk membantu warga yang membutuhkan adalah kewajiban kita bersama untuk saling menolong, apalagi kita Babinsa sebagai aparat kewilayahan siap membantu kesulitan masyarakat,” ungkap Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung, Selasa (5/7/2022).

Dikatakannya, selain membantu warga yang membutuhkan, mendonorkan darah juga baik bagi kesehatan tubuh karena darah berganti dengan yang segar.

“ Untuk diketahui dimasa Covid-19 ketersediaan darah menurun terlebih setelah turunnya kebijakan pemerintah pemberlakuan physical distancing serta pembatasan keluar rumah. Tentunya partisipasi masyarakat untuk mendonorkan darah berkurang dan bahkan tidak ada, " imbuh Danramil lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ