Komsos di Kampung Pancasila, Babinsa Koramil 02/TP Berikan Pemahaman Pancasila

Senin, 04 Juli 2022 - 13:10:16 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Babinsa Koramil 02/TP, Serda Suratman kembali memberikan edukasi dan pemahaman tentang makna Pancasila kepada warga masyarakat. 

Semua dilakukan anggota TNI pada Senin (4/7/2022) yang menjabat sebagai Babinsa saat menggelar komsos di wilayah kampung Pancasila, tepatnya di kepenghuluan Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan. 

Setelah itu Serda Suratman juga mengedukasi.agar bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan baik di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan hal itu. 

" Tujuan komsos ini sebut Danramil ada 4 macam. Pertama menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagi pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara," ujarnya. 

Kedua untuk menciptakan suatu media pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas.Ketiga untu menanamkan pemahaman bahwa seluruh warga negara Indonesia wajib menerapkan sila-sila Pancasila. 

" Dan keempat mengetahui secara kuantitatif warga yang hapal Pancasila," terangnya kembali. 

Dari komsos ini Babinsa berharap masyarakat bisa mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ