Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Petani Semprot Hama

Ahad, 03 Juli 2022 - 14:04:27 WIB Cetak

MAMUGO --  Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Pelda EH Purba kembali memberikan pendampingan kepada petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas). 

Dimana dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (3/7/2022) Babinsa dan petani melakukan penyemprotan hama pada tanaman yang ada di Lahan Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang terletak di kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih. 

Selain melakukan penyemprotan, Babinsa dan Petani juga melakukan perawatan terhadap tanaman nenas seluas 5 hektare. Hal ini agar tanaman tumbuh dan mendapatkan hasil yang maksimal. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil,  bahwa dengan rutinnya dilakukan perawatan dan penyemprotan tersebut diharapkan dapat meningkatkan hasil.

" Intinya,  tanaman yang ada di Hanpangan itu harus tetap dirawat dan gulma yang ada juga harus dibersihkan. Sehingga tanaman akan tumbuh bagus, " ujarnya. 

Danramil juga menyampaikan, bahwa kegiatan pengolahan lahan ketahanan pangan itu selain memberikan motivasi kepada warga masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitaran menjadi lahan produktif. 

" Selain itu, dengan melakukan pengolahan lahan kosong juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya dimasa pandemi ini, " harap Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)(




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ