Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Tim BPP Vaksin Ternak

Jumat, 01 Juli 2022 - 14:36:13 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Purwanto pada Jumat (1/7/2022) ikut mendampingi tim dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Tanah Putih. 

Dimana,  kehadiran tim BPP yang dipimpin oleh drh Hariono itu adalah bertujuan untuk melakukan pemeriksaan serta penyuntikkan vaksin terhadap ternak sapi milik warga di wilayah kecamatan Tanjung Medan. 

Dari pengecekkan di Kecamatan Tanjung Medan didapatkan bahwa populasi hewan ternak jenis Sapi cukup meningkat tajam, yakni mencapai sekitaran 3600 ekor.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil,  bahwa dari pengecekan itu didapati bahwa ada sekitar 30 ekor sapi mengalami gejala Penyakit Mata dan Kuku (PMK). 

" Ya ada sekitar 30 ekor sapi yang ada di kandang Bapak Jiteng di Dusun Bagan Nenas kepenghuluan Tanjung Medan kecamatan Tanjung Medan sudah tergejala PMK, " jelas Danramil. 

Dan untuk mengantisipasi menularnya PMK itu,  lanjut Danramil lagi pihak tim BPP langsung memberikan suntikan vaksin kepada ternak-ternak warga yang ada di kecamatan Tanjung Medan. 

" Untuk hari ini melaksanakan tim BPP memberikan suntikan vaksin sebanyak 100 vaksin kepada sapi-sapi warga di wilayah Tanjung Medan, " ungkap Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ