Wakili Danramil 03/Bgs, Babinsa Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:32:54 WIB Cetak

BAGANBATU --Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung yang diwakili Serda Darius Halawa pada Rabu (29/6/2022) ikut menghadiri langsung kegiatanLokakarya Mini Lintas Sektor yang dilaksanakan di aula Puskesmas Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Camat Bagan Sinembah, Drs H Ahmad Atin, Kapolsek Bagan Sinembah yang diwakili oleh Kanit Lantas, AKP H Syaf Yandra SH, Kepala Puskesmas Bagan Batu,  dr Herdianto, Datuk Penghulu dan Lurah se-kecamatan Bagan Sinembah, Kepala KUA dan Korwil Bagan Sinembah. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung menyampaikan kegiatan lokakarya Mini ini dilaksanakan untuk menggalang kerjasama yang terfokus dalam menangani penyebaran Covid-19 serta peningkatan Kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah. 

“Lokakarya Mini Lintas Sektor ini juga merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas,” kata Danramil.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan dengan diadakan kegiatan lokakarya mini lintas sektor ini menjadi evaluasi kita tentang program-program yang telah berjalan serta pentingnya sosialisasi Program kegiatan Puskesmas Bagan Batu ada kerjasama lintas sektor yang nyata.

Danramil juga menyampaikan kepada seluruh undangan dapat memberikan saran atau usul serta masukan terkait dengan hal kesehatan bagi masyarakat.

 “Selain itu terkait dengan pandemi Covid-19 yang masih melanda ini kami harapkan kepada seluruh Datuk Penghulu dan Lurah maupun Petinggi untuk terus proaktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” kata Danramil.

Lebih lanjut, untuk memelihara lintas sektor perlu dilakukan upaya kerjasama sehingga dapat terwujud mutu dan kinerja Puskesmas Bagan Batu dalam pelayanan kepada masyarakat dan sebagai aparat kewilayahan akan siap membantu tim dari kesehatan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ