Babinsa Koramil 02/TP Ikuti Rapat DTKS

Senin, 27 Juni 2022 - 13:38:15 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Personel Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Suratman ikut menghadiri rapat pemutahiran data Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kegiatan rapat tersebut dilaksanakan di Kantor Penghulu Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan,  Senin (27/6/2022).

Rapat tersebut dihadiri pula oleh Datuk Penghulu Sei Meranti, Bhabinkamtibmas, Ketua BPKeb, tokoh masyarakat serta seluruh perangkat kepenghuluan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati menyampaikan beberapa hal, validasi data sangat penting dilaksanakan untuk pemuktahiran data DTKS.

" Dengan tujuan untuk memvalidasi  data serta mengakomodir warga miskin yg tercecer dalam tercapianya data yang akurat, tepat dan valid sesuai aturan serta prosedur yang berlaku," ujar Danramil. 

Untuk itu, lanjutnya lagi diharapkan melalui pihak pemerintah kepenghuluan bisa menyeleksi betul warganya didalam memasukan dan memverifikasi sekaligus Validasi data warga yang tercecer, untuk di masukan di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Dan diharapkan dari semua Desa/Kelurahan dapat melaksanakan validasi Pemutahiran Data DTKS dengan data terbaru. Setiap Validasi data DTKS wajib melalui muskel/musdes  sekaligus mengisi formulir yang telah disiapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir. 

“Semoga dengan diadakannya pertemuan persiapan pemutahiran Data DTKS ini, nantinya Kepenghuluan Sei Meranti memiliki informasi dan pengetahuan lebih mengenai tata cara penentuan Data agar sesuai dan tepat, sehingga data yang dihasilkan nantinya akan menjadi data DTKS valid,” tutup Lettu Cba (K)  Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ