Bersama Warga, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Goro Bersihkan Jalan

Sabtu, 25 Juni 2022 - 12:01:33 WIB Cetak

BAGANBATU -- Guna membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 03/Bgs mengajak masyarakat Gotong royong (Goro) membersihkan lingkungan. 

Dan kali ini,  Sabtu (25/6/2022) 5 orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Pelda Sarwoko bersama masyarakat sekitar Mainroad melaksanakan goro pembersihan jalan RT 03 RW 02 Dusun Sejahtera 2 Kepenghuluan  Bayangkara Jaya Kecamatan Bagan Sinembah.

Jalan tersebut merupakan jalan yang digunakan masyarakat dalam aktivitas sehari harinya, sehingga kebersihan dipinggiran jalan terutama rumput yang panjang serta merambat di pinggiran jalan perlu untuk dibersihkan, agar pengendara dapat dengan nyaman melalui jalan tersebut.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan teritorial.

" Dan kegiatan ini dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga binaan Koramil 03/Bgs," ujar Danramil. 

Dalam kegiatan itu, lanjut Danramil lagi personil Koramil dan warga bersinergi menyasar rumput serta menutup lubang yang ada di jalan tersebut. 

“Dengan sasaran pembersihan yaitu pemotongan rumput-rumput liar disepanjang jalan diharapkan dengan kerja bakti ini masyarakat akan sadar akan kebersihan dan mengajarkan mereka tentang arti dari gotong royong,” katanya lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ