Gandeng Pemerintah, Personil Koramil 03/Bgs Kembali Goro Bersama Warga

Kamis, 23 Juni 2022 - 12:13:22 WIB Cetak

BASIRA -- Jajaran Koramil 03/Bgs terlihat semakin dekat dengan rakyat. Buktinya, dalam rangka meningkatkan sinergitas dan Kemanunggalan TNI dengan rakyat dan pemerintah, personil Koramil 03/Bgs bersama-sama dengan warga masyarakat kembali melaksanakan gotong royong.

Dimana, kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (23/6/2022) ini 4 orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serma Syahruddin membantu warga melaksanakan gotong royong di Mushola Al Hikmah Kepenghuluan Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya.

Dengan kehadiran seorang Babinsa yang senantiasa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya khususnya terhadap warga masyarakat binaannya. 

Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering di sibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) di wilayah binaan.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan Bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.

" Musholla itu adalah merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar, kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung Jamaah dan saat dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab dan membesarkannya," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung.

Danramil juga membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan teritorial Kodim 0321/Rohil sebagai Komando kewilayahan.

"Apalagi Babinsa yang harus selalu turun langsung dengan masyarakat binaanya," ujarnya.

Kegiatan karya bakti ini sambung dia, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat.   (min) 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ