Babinsa Koramil 02/TP Jadi Narasumber Sosialisasi Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan

Kamis, 16 Juni 2022 - 13:33:24 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Bersama dengan aparat kepolisian serta Kesbangpol Rokan Hilir,  Babinsa Koramil 02/TP, Sertu Sulaiman Hasibuan didaulat menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi tentang keamanan dan kenyamanan lingkungan. 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Datuk Penghulu,  Lurah se-kecamatan Tanah Putih itu dilaksanakan di aula kantor camat Tanah Putih pada Kamis (16/6/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, kegiatan sosialisasi pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketentraman lingkungan masing-masing, diantaranya maksud dan tujuan serta manfaat dari Siskamling, dijelaskan pula yang berperan dalam terlaksananya kegiatan itu adalah kerjasama dari semua elemen masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparatur Kelurahan ataupun Kepenghuluan. 

" Karena tanpa adanya kerjasama yang baik maka, kegiatan siskamling akan mati suri atau dengan kata lain bagus didepan setelahnya akan menghilang," ujar Danramil. 

Menurutnya, Siskamling sangatlah penting untuk dilaksanakan, karena dengan adanya siskamling, pasti dapat mencegah adanya gangguan keamanan seperti pencurian dan tindak pidana lainnya. 

" Dengan siskamling kita dapat memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan pertolongan dengan cepat, misal pertolongan untuk orang yang sakit dan ibu melahirkan yang harus di bawa kerumah sakit dapat ditolong dengan cepat tidak perlu harus membangunkan tetangga, tapi dengan menuju pos kamling,” tutur Danramil lagi. 

Karena begitu pentingnya Siskamling, maka diharapkan di setiap lingkungan yang ada di wilayah Koramil 02/TP ini bisa terbentuk Siskamling dan dapat berjalan dengan baik.

" Sehingga kenyamanan, keamanan dan ketertiban lingkungan bisa terwujud, serta tidak memberikan kesempatan kepada para pelaku kejahatan untuk melakukan tindak Karena begitu pentingnya Siskamling," harap Lettu Cba (K)  Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ