Kodim 0321/Rohil Periksa Kendaraan Dinas Koramil 03/Bgs

Kamis, 16 Juni 2022 - 11:11:35 WIB Cetak

BAGANBATU -- Guna memastikan kondisi seluruh kendaraan dinas maupun non dinas yang ada di Koramil 03/Bgs, untuk itu Kodim 0321/Rohil melakukan pengecekan sekaligus pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang ada. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Pasi Intel Kodim 0321/Rohil, Kapten Arh Iswandi yang didampingi Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung memimpin langsung kegiatan tersebut. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan kegiatan tersebut. 

Danramil juga menegaskan, bahwa pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti Helm, Lampu, Rem, Ban dan Kondisi Mesin. 

" Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya," ujarnya. 

“Kita lakukan kegiatan ini secara kontinu dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Kodim 0321/Rohil," terangnya kembali. 

Menurut Danramil, pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan.

“Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan,” ungkapnya. 

Pasi intel berpesan kepada seluruh anggota dan keluarga agar mematuhi peraturan berlalu lintas dalam berkendara, sehingga mengurangi resiko kecelakaan dijalan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ